Magister Manajemen (MM) Universitas Widyatama
Status Akreditasi: B

Ada 4 konsentrasi, yaitu:
– Magister Manajemen Keuangan
– Magister Manajemen Pemasaran
– Magister Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)
– Magister Manajemen Entrepreneur

Ketentuan:

  • Syarat Mahasiswa: Lulusan S1/D4 dari semua bidang studi
  • Masa studi : 4 semester (2 tahun)
  • Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 42 sks
  • Bagi mahasiswa pindahan dari perguruan tinggi lain dapat diterima.
  • Gelar lulusan: Magister Manajemen (disingkat: MM)

PENDAHULUAN

Dalam perkembangannya ditengah persaingan yang semakin tinggi, baik dalam lingkup lokal (nasional), regional, ataupun global (internasional) serta adanya kesepakatan ASEAN Community 2015, maka keberadaan dan penyelenggaraan Program Studi MM ini perlu membentuk re-imaging, kepercayaan yang memiliki nilai kekuatan sekaligus posisi tawar bagi masyarakat dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing (nation competitiveness) serta perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia. Dengan alasan tersebut maka sejak awal didirikan hingga tahun akademik 2016/2017, Program Studi MM mengalami beberapa kali penyesuaian kurikulum.

Kurikulum yang dikembangkan pada Program Studi MM ditujukan untuk menghasilkan tenaga profesional di bidang manajemen dan entrepreneurship yang memiliki ilmu pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan dalam memanifestasikan keahlian yang dimilikinya sesuai dengan perkembangan IPTEK, serta perkembangan dunia bisnis. Selain itu, mereka harus memiliki sikap mental dan moral yang tinggi baik sebagai pekerja maupun pelaku bisnis.

KURIKULUM

Kurikulum dipakai pada Magister Manajemen (MM) Universitas Widyatama Bandung adalah sebagai berikut:

1. SEMESTER I
– Managerial Economics 2 sks
– Advanced Marketing Management 3 sks
– Operation & Supply Chain Management 3 sks
– Competency Based People Management 3 sks
– Business Ethics & Communication 3 sks
2. SEMESTER II
– Decision Making 2 sks
– Leadership & Organizational Behavior 2 sks
– Advanced Financial Management 3 sks
– Management Accounting 3 sks
– Business Research Methodology 3 sks
SEMESTER III
Konsentrasi Marketing
– Service Marketing 2 sks
– Consumer Behavior 2 sks
– Global Marketing Management 2 sks
– Corporate & Business Unit Strategy 3 sks

Konsentrasi Entrepreneurship
– Entrepreneurship 2 sks
– Creating New Business 2 sks
– Creativity & Innovation 2 sks
– Corporate & Business Unit Strategy 3 sks

Konsentrasi Sumber Daya Manusia
– Human Resource Research 2 sks
– Managing Training and Development 2 sks
– Employer Performance and Talent Management 2 sks
– Organization Change and Corporate Culture 3 sks

Konsentrasi Manajemen Keuangan
– Investment Management 2 sks
– Advanced Corporate Finance 2 sks
– Structured Finance 2 sks
– Financial Engineering 3 sks

SEMESTER IV
– Tesis 6

PILIHAN JADWAL KULIAH

Pada Magister Manajemen (MM) Universitas Widyatama Bandung mahasiswa dapat memilih jadwal kuliah sebagai berikut:

  • Kelas Malam: Senin Kamis: Jam 18.30 – 21.30 WIB
  • Kelas Sabtu: Sabtu Jam 08.00 – 16.00 WIB dan E-learning

Masing-masing diiringi dengan istirahat untuk sholat, makan, melepas kejenuhan

BIAYA KULIAH

Pada prinsipnya Universitas Widyatama berusaha membantu calon mahasiswa dalam membayar biaya kuliahnya secara proporsional sesuai dengan kemampuan masing-masing calon mahasiswa. Semua Biaya Kuliah dapat diangsur sesuai kemampuan Mahasiswa.

Informasi lengkap Biaya Kuliah KLIK DISINI

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

Pendaftaran mahasiswa baru Magister Manajemen (MM) Universitas Widyatama Bandung dilaksanakan tiap semester.

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru KLIK DISINI