Home » Profil

Profil

Create Your Future Life

gambar pergaulan global, transaksi global, dan bisnis global.

 

Obsatar SinagaSelamat datang di website Sekolah Pascasarjana (SPS) Universitas Widyatama …

SPS Universitas Widyatama berdiri pada tahun 2015 yang terdiri dari program Magister Manajemen (MM) yang berdiri pada tahun 2001, Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) berdiri pada tahun 2004, dan Magister Akuntansi (MAKSI) berdiri pada tahun 2013. Sebelum tahun 2015, program MM berada dibawah naungan Fakultas Bisnis & Manajemen (FBM) sedangkan program PPAk dan MAKSI berada dibawah naungan Fakultas Ekonomi (FE).

Universitas Widyatama adalah perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tahun 1973 yang sampai saat ini telah memiliki 6 (enam) fakultas dengan 14 (empat belas) program studi. Namun seiring dengan perkembangan dunia pendidikan tinggi saat ini membuat minat masyarakat terhadap pendidikan tinggi semakin meningkat, demikian juga untuk pendidikan pascasarjana.

Bergabunglah bersama kami dan siapkan masa depan Anda bersama SPS Universitas Widyatama …

 

Wassalam,
Direktur SPS Universitas Widyatama

 

Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, S.IP., M.Si.

 

VISI :

Menjadi unit pengelola program studi yang unggul di Indonesia, untuk menghasilkan tenaga profesional dalam bidang manajemen dan akuntansi terapan berbasis teknologi informasi, berbudi luhur, serta berwawasan global pada tahun 2022.

 

MISI :

Misi Sekolah Pascasarjana diuraikan sebagai berikut:

  • Menyelenggarakan pendidikan manajemen dan akuntansi terapan berbasis kewirausahaan yang berwawasan global serta mampu bersaing di tingkat nasional.
  • Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang berkualitas untuk menghasilkan alumni yang profesional di bidang manajemen dan akuntansi terapan berbasis kewirausahaan yang berwawasan global.
  • Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang mendorong pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan di bidang manajemen dan akuntansi terapan.
  • Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri dalam rangka pengembangan kurikulum yang terkoneksi dengan kebutuhan industri.

 

TUJUAN :

Tujuan yang telah ditetapkan Sekolah Pascasarjana Universitas Widyatama diuraikan sebagai berikut:

  • Terciptanya lulusan magister di bidang manajemen dan akuntansi terapan berbasis kewirausahaan yang berwawasan global serta mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.
  • Terciptanya proses belajar mengajar yang berkualitas untuk menghasilkan alumni yang profesional di bidang manajemen dan akuntansi terapan berbasis kewirausahaan yang berwawasan global.
  • Terlaksananya penelitian dan pengabdian masyarakat yang mendorong pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan di bidang manajemen dan akuntansi terapan.
  • Terjalinnya kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri dalam rangka pengembangan kurikulum yang terkoneksi dengan kebutuhan industri.

 

SASARAN :

  1. Tujuh puluh persen (70%) dari lulusan menyelesaikan studi tepat waktu
  2. Semua lulusan memiliki karakter yang baik sebagai entrepreneur (lulusan plus)
  3. Seluruh lulusan memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik
  4. Setiap dosen memiliki minimum 1 publikasi nasional dan atau internasional per dosen per tahun (2 semester)
  5. Kepuasan pelayanan yang baik
  6. Tujuh puluh persen (70%) dari lulusan memiliki pengalaman global selama mereka studi di Sekolah Pascasarjana Universitas Widyatama.